1. Katakan “Saya Akan”. Dengan merasa memiliki tanggungan atau kewajiban pada orang lain akan memaksa Anda untuk segera menyelesaikan pekerjaan. Cobalah berkomitmen pada tanggung jawab itu sehingga Anda akan dihargai dan dapat diandalkan. Tentukan tenggat waktu bagi Anda sendiri dan pusatkan pikiran untuk segera menyelesaikan dan mengantarkan pekerjaan Anda pada bos, supervisor, rekan kerja atau kolega Anda. Jika Anda berjanji pada si Bos akan menyelesaikan esok hari, maka lakukanlah. Jangan sampai menanggung risikonya.
2. Mulailah Lebih Awal. Ukurlah waktu yang sekiranya Anda butuhkan untuk dapat menyelesaika pekerjaan itu., kemudian gandakan waktunya. Ini tergantung pada keperluan atau seberapa mendesaknya tugas tersebut. Namu, tetap memberikan cadangan waktu kalau-kalu terjadi sesuatu hal yang tidak Anda perkirakan sebelumnya. Cara lain adalah dengan mengerjakan pekerjaan yang paling tidak Anda sukai di pagi hari saat Anda masih lebih produktif dan fokus. Kadang, sebagian orang yang gemar menangguhkan pekerjaan cenderung untuk menyepelekan satu pekerjaan. Bahkan, terlalu yakin dengan taksiran produktifitas kinerja mereka
0 komentar:
Posting Komentar